Senin, 19 Maret 2018

Awas! Charger Palsu iPhone Bisa Ancam Penggunanya

Hampir semua charger palsu iPhone memiliki risiko yang cukup fatal yakni dapat membuat sang penggunanya tersengat listrik. Hal ini telah diungkapkan oleh para peneliti ahli dari Electrical Safety First yang baru-baru ini telah melakukan penelitian mengenai charger dan kabel palsu untuk Smartphone iPhone besutan Apple.

Seperti yang telah dilansir dari situs The Inquirer, "Para ahli telah menemukan bahwa 49 dari 50 charger palsu iPhone yang sedang dijual di Inggris gagal lolos dari uji keamanan." Hal ini diungkapkan, satu dari tiga charger gagal dalam seluruh pengujian kelayakan melalui beberapa prosedur yang telah ditentukan. Sementara itu lebih dari setengahnya lagi telah gagal juga dalam uji kelistrikan. Dengan begini telah mengindikasikan bahwa charger tersebut sangat berisiko bagi sang penggunanya tersengat listrik.

Selain itu ada hal lain juga yang telah ditemukan dalam pengujian internal kabel di mana setengah dari charger palsu iPhone ini menggunakan komponen yang tidak memenuhi standar kelayakan yang telah ditentukan oleh standar internasional kelistrikan terutama untuk komponen charger.

"Kami menguji berbagai charger palsu dan menemukan 98 persen dari charger palsu ini berpotensi menyebabkan sengatan listrik mematikan atau terbakar," seperti itulah yang diungkapkan oleh Electrical Safety First di dalam unggahan blog resmi miliknya.

Di dalam unggahan tersebut juga telah dijelaskan jika, "Hal ini sangat mengerikan, mengingat sang pengguna kerap kali menggunakan telepon sembari mengisi daya. Jika pengisian daya dibiarkan semalam, hal tersebut akan menimbulkan lebih banyak potensi bahaya yang bisa mengancam bencana yang cukup serius."

Dengan adanya permasalahan ini perusahaan Apple telah menyarankan untuk menghindari pemakaian charger palsu, terlebih lagi pihak perusahaan tersebut juga memberikan peringatan keras bagi para pengguna iPhone untuk tidak menggunakan barang KW. Terlebih lagi jika ada kejadian atau permasalahan dengan perangkat iPhone miliknya, perusahaan Apple tidak mau tanggung jawab mengenai hal tersebut.

Baca: LG G7 Terapkan Iris Scanner Juga


0 komentar:

Posting Komentar