Senin, 19 Maret 2018

Kini TemanJalan Lebih Jaya Setelah Gabung dengan LINE




Perusahaan LINE Indonesia baru-baru ini telah memberikan pengumuman jika pihaknya telah mengakuisisi TemanJalan yang mana merupakan start-Up lokal khusus untuk perkembangan ChatBot. Untuk kesepakatan kerjasama antar keduanya itu telah secara resmi telah diselesaikan sejak tanggal 17 November 2017 lalu.

Sebelum TemanJalan menjalin kerjasama dengan LINE, pihak tersebut telah mengembangkan aplikasi besutannya itu di beberapa platform lainnya. Namun setelah menggandeng salah satu situs chatting tersebut, TemanJalan mengetahui jika penggunanya telah mengalami kenaikan yang cukup drastis.

Baca: Xiaomi Redmi 4X Dapatkan MIUI 9 Plus Android Nougat

Tidak hanya itu saja karena setelah TemanJalan lebih berfokus pada platform LINE, transaksi yang didapatkan per harinya 70 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan yang lain, hal ini membuktikan jika pengguna LINE lebih handal dan terkenal di kalangan millennials.

Terlebih lagi TemanJalan juga telah mendapatkan perhatian dan pengakuan lebih luas lagi hingga Dunia Internasional melalui LINE BOT AWARDS. Pada ajang tersebut, TemanJalan juga meraih penghargaan untuk kategori lokalisasi.

“LINE terus berkomitmen untuk mengembangkan chatbot platform di Indonesia, dan akuisisi atas TemanJalan merupakan salah satu bentuk pengembangan kapasitas kami disana” seperti itulah yang diungkapkan oleh Dale Kim selaku Managing Director dari LINE Indonesia.

Selain itu ia juga menambahkan kalau “Bersama TemanJalan, kami mendapatkan tim engineering baru yang dapat meningkatkan kemampuan kami dalam mengembangkanplatform chatbot, serta mendapatkan wawasan yang mendalam tentang pasar di Indonesia.”

Tanggapan positive juga telah diungkapkan oleh Co-Founder sekaligus CEO dari TemanJalan yang bernama Fauzan Helmi Sudaryanto. Ia mengungkapkan jika pihaknya merasa senang karena bisa bergabung dengan LINE.

Dengan adanya TemanJalan ini maka para mahasiswa satu dengan yang lainnya bisa terhubung untuk menjalin komunikasi dan pertemanan, selain itu platform ini juga mencocokkan mereka berdasarkan rute dan jadwal masing-masing.

Tidak hanya itu saja guys, TemanJalan juga membantu para mahasiswa untuk bertemu dengan teman baru di setiap perjalanan yang ia tempuh. Untuk saat ini telah beroperasi sebanyak 50 kampus dan menghasilkan lebih dari 100.00 match.

0 komentar:

Posting Komentar