Minggu, 04 Maret 2018

Waaaw, Redmi 5A menjadi Smartphone termurah se-Tanah Air, Benarkah?

Xioami merilis Redmi 5A yang diklaim termurah se indonesia bahkan bisa dibandingkan di pasaran luar negeri. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan, ponsel Xiaomi yang berpabrikan di Indonesia ini dijual dengan harga Rp.999.000 saja. Seperti apa Redmi 5A ini? berikut spesifikasinya


Xiaomi Redmi 5A menggunakan processor Snapdragon 425 dengan RAM 2GB serta penyimpanan 16GB yang bisa di ekspansi sampai 256 GB. Kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel, Layar Xiaomi Redmi 5A sudah menggunakan IPS dengan bentang 5.0 inc, OS Nougat 7.1, dan ditopang dengan batre 3000Mah membuat ponsel ini bisa digunakan seharian tanpa di cas.

Mengingat spesifikasi yang lumayan, kenapa Redmi 5A bisa dibandrol sangat murah? “Ini karena model bisnis yang dimiliki Xiaomi. Kami berusaha menekan biaya sehingga bisa menjual produk dengan harga modal,” ujar CEO Xiaomi, Lei Jun dalam sesi wawancara usai acara peluncuran Redmi 5A di Jakarta


Sekedar informasi, Xiaomi Redmi 5A sendiri dijual 1.3Juta di China, sementara di Indonesia hanya dibandrol sejuta. Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, mengatakan pihaknya berupaya memangkas ongkos pemasaran sebanyak mungkin. Dengan begitu, alih-alih terbuang untuk marketing, biayanya bisa dipotong atau dialihkan untuk pengembangan produk.

Bermodal spesifikasi tersebut dan harga bersaing, Donovan optimis Redmi 5A bakal menjadi “raja ponsel entry-level” di Indonesia. “Tak ada bandingannya di pasar. Saya telah coba membandingkan, memang tak ada lawan,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar