Jumat, 16 Maret 2018

Microsoft Bundel Visual Studio Code dengan Anaconda

Untuk semakin mendekatkan developer tools buatannya kepada para data scientist, Microsoft menjadikan Visual Studio Code (VS Code) sebagai bagian dari distribusi Anaconda Python.

Anaconda merupakan sebuah distribusi Python yang artinya ia memiliki bahasa dan semua pustaka yang dibutuhkan oleh seorang data scientist tanpa perlu melakukan banyak pengaturan secara manual. Di dalamnya, Anaconda sudah termasuk:

Core bahasa pemrograman PythonLebih dari 100 pustaka PythonSebuah package manager bernama condauntuk mengupdate dan memasang pustaka tambahan (seperti apt untuk Ubuntu)

VS Code bisa dipasang bersamaan dengan Anaconda dan memiliki fitur-fitur khusus yang akan membantu pekerjaan pengguna distribusi Python ini.

Dengan memberikan dukungan khusus bagi Anaconda yang sudah memiliki lebih dari enam juta pengguna aktif, Microsoft semakin mendekatkan dirinya kepada Python pada umumnya dan khususnya pada komunitas data scientist. Sebelumnya, Microsoft juga telah merilis ekstensi Python untuk Visual Studio Code (yang resmi) serta memberikan dukungan Python di Azure machine Learning Studio dan SQL Server.

0 komentar:

Posting Komentar