Minggu, 25 Maret 2018

CARA FLASH / INSTALL ULANG SAMSUNG GALAXY SEMUA TIPE


Selamat datang kembali di blog yang acak-acakan ini. Semoga bahasan kali ini tidak membuat pemirsa sekalian semakin bingung.hee… kenapa? karena sudah pasti sobat mengunjungi blog ini dalam keadaan bingung.




 hee… 
Flash ini mengatasi masalah hp error dikarenakan ada gangguan pada software,contohnya aplikasi yang sering berhenti tiba-tiba,




gagal booting atau tampilan layar sering blank…
Oke langsung saja kali ini saya akan membahas tentang langkah-langkah flash Samsung galaxy semua tipe. Sudah saya coba dan praktekan di beberapa tipe hp, diantaranya ;
·         Samsung galaxy V  (SM-G313HZ)
·         Samsung galaxy Core 2 (SM-G355H)
·         Samsung galaxy Note 1 (N7000)
·         Samsung galaxy SIII (GT-I9300)
·         Samsung galaxy Young 2 (GT-S6310)
·         Samsung galaxy Young 1 (GT-S5360)
Persiapan :
1.      Mental yang kuat, kesabaran, dan usahakan minum suplemen biar focus…heee
2.      Handphone samsung galaxy yang akan di flash
3.      Kabel data
4.      PC/Laptop
5.      Samsung USB driver dapat di download disini
6.      Odin dapat di download disini
Tahap Pertama
1.      Pastikan battere handphone diatas 50%. Jika hp dalam keadaan mati sebaiknya charge di handphone lain atau dapat menggunakan “desktop”.
2.      Pastikan PC/Laptop dalam keadaan baik dan battere/ arus dalam keadaan siap. Karena jika dalam proses flashing PC/Laptop tiba-tiba mati, akan berakibat buruk pada handphone. Ana gak tanggungjawab kalo handphone sahabat matot
3.      Pastikan kabel data juga dalam keadaan baik.




Tahap Kedua
1.      Install Samsung USB Driver yang telah di download tadi pada PC sobat.
Ini berfungsi agar handphone sobat dapat terdeteksi oleh PC sobat. Jika sebelumnya handphone sobat sudah dapat terdeteksi oleh PC sobat, tidak masalah tinggalkan tahap ini.
2.      Ektrak “odin_collection.rar” yang telah sobat download tadi. Pilih dan jalankan odin versi yang terbaru 3.09. contoh halamannya seperti ini
3.      Matikan handphone sobat dan hidupkan kembali dengan menekan dan tahan tombol vol down + home + power(ON/OFF) secara bersamaan. Ini bermaksud untuk masuk ke mode download di handphone sobat.
4.      Setelah masuk ke mode download jangan tekan tombol apapun, hubungkan handphone sobat pada PC dengan kabel data. Diamkan kuranglebih satu menit, kmudian tekan vol up (continue)
5.      Jika handphone sobat terdeteksi oleh PC (odin), maka akan ada keterangan pada tampilan odin seperti berikut ( 0:[COMxx] , xx bergantung pada port USB yang dihubungkan pada handphone ) jangan hiraukan, ini terisi otomatis.
6.      Jika tidak terdeteksi ganti aplikasi samsung USB driver dengan versi yang lain. Search google saja cari yang terbaru.
Tahap Ketiga
1.      Jika sudah terhubung, sekarang masuk pada langkah pencarian software official, Sobat bisa mencarinya di situs http://sammobile.com.
2.      Masuk ke situs tersebut dan log in. jika tidak log in maka file tidak akan bisa didownload. Sobat bisa buat akun baru atau menggunakan akun saya yang disediakan khusus buat sobat. Lihat disini
3.      Sekarang cari file yang cocok untuk tipe handphone sobat dan download.
4.   Hasil downloadan sobat berbentuk .rar, extrak dan akan didapat file yang berformat tar.md5. itulah sofware yang akan ditanam ke handphone sobat. ini sebagai contoh hasil downloadan saya.
5.    Kembali lagi ke odin. Sekarang pastikan yang diceklis hanya "auto reboot"
 dan "f. reset time". dan pilih "ap / pda" dan cari file tar.md5 sobat. kmudian pilih ok dan start. Tunggu sampai proses selesai dan handphone sobat akan reboot otomatis. selesai
Iklan




1 komentar:

  1. Well you can easily buy IPv6 proxies for Facebook as they are cheaper then IPv4 proxies and start your Facebook automation today.

    Facebook Proxies
    http://www.ipvsix.site/

    BalasHapus