Rabu, 14 Februari 2018

10 Game Terlaris Sepanjang Masa


Artikel

10 Game Terlaris Sepanjang Masa, Sudah Coba Belom?

Bermain game tentu nggak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Sebut saja game Mobile Legends atau Arena of Valor (AoV) yang sedang gandrung dimainkan generasi muda masa kini. Video game mulai berkembang sejak akhir era 70-an.

Game terus maju dan berkembang berkat dukungan semakin canggihnya teknologi. Bahkan beberapa di antaranya dapat meraih rekor penjualan yang fantastis. Tahu nggak sih, inilah 10 game terlaris sepanjang masa. Sudahkah kamu mencoba bermain guys?

1. Tetris – 170 Juta Kopi

Tetris menduduki posisi pertama sebagai game terlaris sepanjang masa berkat penjualan sebanyak 170 juta kopi. Tetris yang dikembangkan oleh Elektronorgtechnica dan dipublikasikan Spectrum HoloByte ini pertama kali dirilis pada tahun 1984. Hingga saat ini game Tetris sudah tersedia dalam berbagai platform yang dapat kamu mainkan.

2. Minecraft – 122 Juta Kopi

Kemudian disusul oleh Minecraft yang menduduki posisi kedua dengan penjualan sebanyak 122 juta kopi. Minecraft sendiri pertama kali rilis pada November 2011 dengan pengembang sekaligus penerbit yakni Mojang. Minecraft juga tersedia pada berbagai platform, mulai desktop hingga mobile dengan game Minecraft: Pocket Edition.

3. Wii Sports – 82 Juta Kopi

Wii Sports menduduki posisi ketiga game terlaris sepanjang masa dengan jumlah unduhan lebih dari 82 juta kopi. Walaupun posisinya sudah disusul oleh Minecraft, hebatnya game ini hanya tersedia pada satu platform saja, yakni Nintendo Wii. Wii Sports dirilis pada November 2006 meraih penjualan fantastis berkat gameplay yang aktraktif.

4. Grand Theft Auto V – 80 Juta Kopi

Posisi selanjutnya ada seri Grand Theft Auto V atau GTA V dengan penjualan hingga 80 juta kopi. Game yang dibesut oleh Rockstar ini menjadi seri kelima game populer GTA. Meluncur pada 2013 lalu, game ini tersedia pada berbagai platform konsol dan PC. Walau belum meluncurkan seri barunya, GTA V diprediksi akan tetap tumbuh penjualannya seiring banyaknya MOD yang hadir.

5. Super Mario Bros – 40 Juta Kopi

Kemudian ada game ikonik Super Mario Bros dengan penjualan sebesar 40 juta kopi. Game yang berkisah tentang petualangan tukang ledeng, Mario dan Luigi ini meluncur pada 1985. Hebatnya pada zaman tersebut, Super Mario Bros sudah mencatatkan penjualan yang fantastis untuk game yang berjalan pada konsol Nintendo Entertainment System (NES).

7 Game Arcade Retro Terbaik Sepanjang Masa

7 Game Arcade Retro Terbaik Sepanjang Masa

Baca

6. Mario Kart Wii – 36 Juta Kopi

Menduduki posisi keenam, karakter Mario kembali mencatatkan nama di daftar game terlaris dengan Mario Kart Wii dengan jumlah penjualan di seluruh duni hingga 36 juta kopi. Kali ini Mario nggak menghancurkan bata dan melawan jamur guys. Kamu bakal dibawa ke dunia balapan mobil dengan karakter dunia Mario di dalamnya.

7. Wii Sports Resort – 33 Juta Kopi

Deretan game Nintendo Wii sepertinya nggak bosan mengisi daftar game terlaris sepanjang masa. Posisi selanjutnya diduduki oleh Wii Sports Resorts dengan jumlah penjualan hingga 33 juta kopi. Game ini dirilis pada tahun 2009 lalu sebagai sekuel sekaligus suksesor dari seri pertamanya, Wii Sports pada 2006 lalu.

8. Pokemon Red, Green dan Blue – 31 Juta Kopi

Posisi selanjutnya diisi dengan seri Pokemon Red, Green dan Blue yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan Nintendo pada konsol Game Boy. Seri game yang pertama kali rilis pada Februari 1996 ini sukses meraih penjualan lebih dari 31 juta kopi. Dengan grafis sederhana dan petualangan role-play, kamu diminta menjelajah Kanto bersama karakter Ash.

9. New Super Mario Bros – 30 Juta Kopi

Kemudian ada game seri petualangan terbaru Mario dan Luigi dalam New Super Mario Bros yang dirilis pada 2006 lalu dengan penjualan 30 juta kopi. Dengan grafis lebih menawan, kamu bisa merasakan dunia Mario dengan berbagai peningkatan pada konsol Nintendo DS. Gak Cuma petualangan saja, dalam game ini kamu juga bisa memainkan sejumlah mini-game yang sayang kalo dilewatkan begitu saja.

10. The Elder Scrolls V: Skyrim – 30 Juta Kopi

Terakhir dalam deretan game terlaris sepanjang masa ada The Elder Scrolls V: Skyrim yang sukses terjual 30 juta kopi. Posisinya hampir sejajar New Super Mario Bros dengan perbedaan sekitar 50 ribu kopi. Game yang tersedia pada berbagai platform ini menawarkan pengalaman menjelajah dunia Skyrim yang sepertinya nggak pas kalau hanya dimainkan sekali.

Akhir Kata

Nah itulah deretan 10 game terlaris sepanjang masa di dunia. Kelihatannya game yang diterbitkan Nintendo memang selalu sukses dan laku di pasaran berkat gameplay yang unik dan khas. Menurut kamu manakah game terbaik dari daftar di atas? Share pendapatmu pada kolom komentar ya!

0 komentar:

Posting Komentar