Jumat, 02 Februari 2018

Kamera Mirrorless terbaru FujiFilm X-A5 Oke Punya untuk Selfie dan Vlog



Fujifilm cukup berhasil dalam bisnis kamera digitalnya di mana banyak fotografer yang mengakui kualitas kamera digital buatan mereka, terutama seri mirrorless. Kali ini Fujifilm meluncurkan produk kamera mirrorless terbaru nya untuk pasar entry level bernama Fujifilm X-A5.

Kamera ini memiliki sensor 24.2Mp APS-C yang menggunakan filter warna Bayer dan bukan X-Trans yang dibekali teknologi autofocus phase-detection, fitur Bluetooth image transfer serta kemampuan untuk merekam video resolusi 4K.

Dan kamera ini memiliki keunggulan untuk mengambil foto selfie di mana mode Portrait Enhancer, selain itu kamera ini juga cocok untuk macro photography di mana kamera ini bisa mengambil gambar dari jarak 5 cm saja dari objek.

Pada bagian belakang terdapat layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang bisa berotasi sampai 180 derajat yang juga dilengkapi jack microphone di mana fitur ini akan disukai para Youtuber serta vlogger.

Kamera X-A5 ini akan mulai dipasarkan tanggal 8 Februari dengan harga 599.95 USD untuk paket kit, serta juga dipasarkan dalam bentuk body saja dengan harga 299.95 USD.

Fujifilm memasarkan kamera ini dalam tiga pilihan warna yaitu coklat, merah muda serta hitam, sedangkan lensanya datang dalam 2 pilihan warna, yaitu hitam dan silver. .

Fujifilm X-A5 dibekali lenza XC15-45mm dengan aperture f/3.5-5.6 OIS PZ yang juga memiliki kemampuan powerzoom berbasis motor dan memiliki focal length 15mm.   Ukurannya terbilang sangat kompak dan ringan dibanding kemampuan zoom yang ditawarkan.

Kamera ini juga terbilang ringan, hanya 136 gram saja sehingga asik untuk dibawa kemana-mana.

0 komentar:

Posting Komentar