Rabu, 07 Februari 2018

Ada yang Bobol Microsoft! 5 Hacker Cilik Ini Memiliki Temuan yang Menakjubkan


Artikel



Umumnya, hacker selalu lekat dengan hal negatif dan biasanya dilakukan oleh orang-orang dewasa yang tergolong cerdas. Namun, siapa sangka jika anak kecil pun mampu menjadi hacker. Bahkan bukannya membuat kerusakan, beberapa hacker cilik ini malah membuat temuan menakjubkan yang jarang dilakukan oleh anak seusianya.

Nah, kali ini Jaka akan mengulas tentang 5 Hacker Cilik yang Memiliki Temuan Menakjubkan. Apa aja sih temuannya? Yuk langsung simak artikel berikut.

Ada yang Bobol Microsoft! 5 Hacker Cilik Ini Memiliki Temuan yang Menakjubkan

1. Kristoffer Von Hassel

Baru berusia 5 tahun, hacker berbakat asal San Diego, Amerika Serikat ini sudah mampu menerobos keamanan Microsoft lho! Ia berhasil mengakses video game yang dikunci menggunakan sistem keamanan Microsoft pada Xbox milik ayahnya, Robert. Akhirnya, Robert pun segera melaporkannya pada Microsoft dan perusahaan tersebut langsung bertindak dengan memperbaiki keamanannya menjadi lebih baik.

2. Zora Ball

Zora telah diakui sebagai pembuat aplikasi termuda di dunia, tepatnya pada tahun 2012. Ia juga diundang untuk berpartisipasi dalam acara komunitas pengembang aplikasi, FATE Bootsrap Expo, milik University of Pennsylvania. Meski acara tersebut diperuntukkan bagi anak-anak berusia 12 tahun, Zola yang baru menginjak usia 7 tahun tetap bisa mengkutinya karena ia pernah membuat aplikasi bernama "Ball". "Ball" adalah aplikasi untuk anak-anak berusia 7 hingga 12 tahun yang dapat meningkatkan kemampuan matematis anak usia tersebut.

3. Zach Marks

Zach Marks adalah anak yang mampu membuat sebuah jejaring sosial khusus anak-anak bernama "Grom Social". Jejaring sosial tersebut juga memiliki fitur gamingentertainment, dan health and fitness. "Gram Social" juga memiliki forum yang berisikan anti kekerasan, penyalahgunaan obat, dan anti rokok. Aplikasi ini berhasil meraih 2000 pengunjung dan sebanyak 6000 halaman diakses setiap harinya pada tahun 2012.

4. Steven Goncales Jr.

Waktu menginjak usia 12 tahun, Steven mengidap penyakit Myleogenous Leukimia yang mungkin dapat merenggut nyawanya secara tiba-tiba. Dokter pun menyebutkan bahwa hidupnya tak lama lagi. Namun, hal tersebut sama sekali tidak membuatnya gentar sehingga ia mampu melewati masa kritisnya dalam 100 hari, bahkan ia mampu menciptakan sebuah game sendiriGame yang bernama "Play Againts Cancer" ini bercerita tentang seorang tokoh superhero yang berperan melawan sel kanker yang diilustrasikan sebagai monster hijau.

5. Santiago Gonzales

Santiago Gonzales berhasil menciptakan aplikasi bagi perangkat iOs ketika usianya baru menginjak 14 tahun. Terdapat 15 aplikasi yang berasal dari kategori berbeda-beda, mulai dari game hingga edukasi. Game "Super Slide Puzzle" dan aplikasi edukasi "Space Solar System" menjadi yang paling populer untuk anak seusianya.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Hacker Cilik yang Memiliki Temuan Menakjubkan. Masih bocah aja udah gitu, gimana gedenya nanti ya guys! Semoga bermanfaat.

2 komentar: